Cara Memijat Saraf Kejepit

Cara Memijat Saraf Kejepit - Menderita saraf kejepit tentunya menimbulkan rasa nyeri pada bagian bagian tubuh seperti pinggang, punggung, kaki, betis serta lengan. Kondisi seperti itu tentu saja dapat membuat aktivitas dan kegiatan sehari-hari menjadi terhalang. Selain menimbulkan rasa nyeri, penderita saraf kejepit juga sering menimbulkan gejala saraf kejepit seperti kesemutan, muncul sensasi panas, timbul rasa nyeri pada kaki dan lengan, serta lemah otot dll. 


Saraf kejepit terjadi ketika terkena tekanan secara berlebih yang dapat memicu rasa sakit yang tak tertahankan pada bagian-bagian tubuh tertentu. Banyak orang yang menghilangkan rasa nyeri tersebut dengan melakukan beberapa metode seperti theraphy, teraphy pijat dan lain lain. Tetapi, dalam kasus seperti ini kebanyakan orang melakukan theraphy pijat saraf kejepit. Adapun beberapa cara memijat saraf kejepit yang perlu diketahui. 

Cara Memijat Saraf Kejepit 

  1. Pijat Refleksi
    Pijat refleksi yang sering dijumpai dibeberapa tempat yang sudah sering digunakan sejak zaman dahulu yang dipercaya mampu mengatasi beberapa masalah penyakit luar maupun penyakit dalam. Biasanya teknin ini dilakukan pada beberapa titik, pengobatan ini diilakukan dengan melakukan pemijatan dan penekanan pada area tubuh yang terasa nyeri. Peimijatan ini dilakukan dengan menggunakan jari, kayu yang sudah didesain khusus,batuan kecil dan alat lainnya. Pijat refleksi ini sebaiknya dilakukan secara rutin selama 2-3 kali dalam seminggu. 
  2. Pijat tradisional
    Pijat tradisional atau pijat urut yang dilakukan untuk mengatasi dan menyembuhkan saraf kejepit. Dalam melakukan teknik pemijatan tradisional, perlu untuk mengetahui keluhan saraf kejepit pada pasien. Pemijatan tradisional biasanya dilakukan dengan cara memberikan tekanan pada tubuh, pijatan ini biasanya menggunakan tangan, sikut, lengan, kaki atau alat pemijat lainnya. Banyak orang yang mempercayainya bahwa Dengan melakukan pemijatan tradisional dapat meredakan rasa nyeri akibat saraf kejepit. 
  3. Pijat Thai
    Pijat Thai yang berasal dari thailand yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran serta mampu menyembuhkan gangguan saraf terjepit. Beberapa orang pernah mengatakan bahwa melakukan pemijatan ini dapat menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan, tetapi meski pada awalnya menimbulkan rasa sakit, namun setelah melakukan pemijatan tersebut akan memberikan efek yang sangat memuaskan bagi tubuh. Tekhnik pijat Thai ini dilakukan dengan menggunakan Tangan. Pada biasanya pemijatan ini dilakukan pada pagi hari, hal ini dilakukan karena pasien masih dalam kondisi segar. 
  4. Pijat Chiropractic
    Chiropractic adalah suatu bentuk terapi yang menggunakan tangan untuk mengatasi masalah saraf urat kejepit. Teknik pemijatan ini dilakukan dengan cara lebih menekan pada sususan tulang belakang. Cara pijat Chiropractic gerakan pijatan yang halus secara perlahan dan disertai dengan adanya tekanan dan getaran untuk mengalirkan aliran darah. Pijat Chiropractic  dipercaya mampu memperbaiki sistem saraf. 
  5. Pijat Yumeiho
    Pijat Yumeiho yang berasal dari jepang yaitu teknik pijat yang mampu mengatasi berbagai masalh tulang belakang, tulang pinggul, tulang ekkor dan lain-lain. Melakukan tepai pijat ini telah terbukti mampu membantu manusia dalam mengatasi keluhan-keluhan akibat dari penyakit yang menimbulkan rasa sakit. Melakukan Pijatan yumeiho bertujuan untuk menguatkan organ -organ tubuh yang lemah,. 
Pijatan-pijatan yang ada diatas sangat membantu dalam permasalahan urat saraf kejepit, sehingga dengan melakukan pemijatan seperti diatas dengan rutin maka permasalahan yang mengenai saraf kejepit bakal sembuh dengan sendirinya. Semoga informasi mengenai pijatan tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Bawang Putih Untuk Polip Hidung

Bahaya Wasir Jika Dibiarkan

Waspada Risiko Sakit Lambung Akibat Keseringan Konsumsi Obat Antinyeri